Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Manfaat buah buahan untuk kesehatan

Manfaat buah buahan untuk kesehatan

Indonesia secara asal (asli) merupakan salah satu negara yang subur atau bahkan paling subur. Bahkan jika kita menengok kebelakang tanah pertanian dan perkebuanan Indonesia sangat subur tanpa menggunakan pupuk kimia. Sekarangpun masih ada beberapa daerah pedalaman yang masih bersih dari pengaruh pupuk kimia dan tanahnyapun masih sangat subur, contoh didaerah pedalaman sumatra yang jauh dari keramaian kota. Disana masih banyak petani yang tidak terpengaruh untuk memakai pupuk kimia. Semoga aja mereka melakukan itu semua karena kesadaran pentingnya bertani secara ogranik bukan karena tidak tersedianya pupuk kimia. Kalau di jawa kebanyakan perkebunan dan pertaniannya menggunakan pupuk kimia. Tapi pada dewasa ini tren organik sudah mulai banyak diminati oleh petani jawa. Sedangkan untuk menetralkan lahan dari pengaruh pupuk kimia menjadi lahan yang organik membutuhkan waktu paling tidak 5-10 tahun.

Begitu pula dengan buah buahan yang tersedia di pasar tradisional maupun swalayan sekarang masih sangat jarang tersedia buah buahan organik kalau toh ada yang pasti harganya lebih mahal daripada buah buahan yang tidak organik. Itu semua wajar karena memang untuk menghasilkan produk organik tidak semudah dan secepat produk anorganik (tidak organik). Mulai dari perawatan lahan, penggunaan pupuk (pestisida, insektisida) dan bahkan air beserta udaranya yang digunakan semua harus bersih dari unsur unsur kimia.

Dari ulasan diatas diharapkan kita dapat memahami mana buah buahan yang organik dan mana buah buahan yang tidak organik (anorganik).

Manfaat buah buahan

Secara umum buah buahan dapat bermanfaat bagi kesehatan kita karena buah buahhan adalah sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Buah buahan dapat menyembuhkan penyakit tidak ada nafsu makan. buah buahan tersebut antara lain: jeruk manis, pisang, pepaya, mangga, nanas dan sebagainya.

Manfaat Buah Anggur

Buah anggur dapat bermanfaat bagi penderita penyakit cacar.

Manfaat Buah Apel

Buah apel dapat bermanfaat bagi penderita pnyakit jantung. Yaitu dengan cara buah apel yang baik dan besar setelah dibersihkan direbus sampai masak dengan gula.  Ramuan tersebut dimakan setelah dingin. Ramuan tersebut juga dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk.

Manfaat Buah Asam/Tamar Hindi

Manfaat atau kegunaan dari buah ini adalah sebagai berikut :

    • Menyembuhkan demam dan flu, serta penyakit kulit
    • Menghilangkan rasa haus dan keinginan muntah

Manfaat Buah Belimbing

Buah belimbing dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi. Caranya yaitu; buah belimbing diparut dan diambil airnya saja atau sekalian ampasnya lalu dicampur dengan madu secukupnya. Sebelum minum berdoa dulu yaa.

Manfaat Buah Labu Air

Buah labu air jika dimasak bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk dan demam. Dapat pula merangsang kerja otak dan juga sangat baik untuk daya kerja jantung.

Manfaat Buah Nanas

Buah nanas diparut dan diperas ( diambil airnya ) dapat berguna bagi kesehatan perut. dan dapat pula untuk menyembuhkan penyakit Bronchitis maupun tenggorokan yang sukar untuk menelan.

Buah Pala

Buah pala jika dikunyah dapat menghilangkan bau mulut dan jika dimakan dapat berfungsi sebagai obat penenang alami. Khasiat lain dari buah pala antara lain:

    • Membawa kesehatan perut maupun hati (liver)
    • Melancarkan pencernaan makanan maupun saluran kencing.
    • Mengobati penyakit limpa.

Manfaat Buah Pir/Kummitsra

Buah pir jika dimakan dapat menghilangkan demam akibat penyakit kuning.

Berikut video untuk manfaat buah buahan mencegah kanker

Bahasan ini hanya dari beberapa saja yang saya ketahui dimana masih banyak buah buahan yang belum disebutkan disini. Mungkin dari sobat sekalian ada tambahan mohon kiranya ditambahkan maupun jika ada yang salah mohon dikoreksi. Terima kasih

TAG :