Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Tombol "Dislike" Facebook Ditolak Netizen?

Tombol "Dislike" Facebook Ditolak Netizen?

Tombol

Pengguna Facebook ramai-ramai berkomentar di media sosial terkait keputusan uji coba tombol apa yang disebut oleh CEO Facebook Inc. Mark Zuckerberg"dislike button" atau "tombol tidak suka," dan tidak semua orang senang dengan ide itu.

Dalam sesi tanya jawab hari Selasa, Zuckerberg menjawab pertanyaan terkait berbagai topik mulai dari realita virtual hingga kehamilan istrinya. Tapi sebagian besar pengguna Facebook fokus pada pengumumannya bahwa 1,5 milyar pengguna jaringan sosial tersebut sedang mengembangkan tombol lain selain "like" atau "suka."

Para pengguna membanjiri laman Facebook resmi Zuckerberg dengan 3.000 komentar yang sebagian besar tentang pilihan tidak suka. Walaupun sebagian mengatakan akan menggunakan Facebook lebih sering kalau tombol tersebut diluncurkan, tapi banyak juga yang mengatakan tombol tersebut bisa mengarah pada bully di dunia maya dan lebih banyak perasaan negatif di situs tersebut.

"Tolong jangan tambah tombol tidak suka,” kata seorang pengguna Facebook bernama Andrea Robichaud, dan menambahkan ia "lebih suka mengungkapkan apa yang ia rasakan dengan kata-kata, supaya apa yang ia maksud lebih jelas."

Para pengguna telah bertahun-tahun meminta tombol tidak suka, kata Zuckerberg, walaupun tidak harus diberi nama "tidak suka" atau diwakili dengan gambar jempol jari yang mengarah ke bawah. Ia menambahkan perusahaan tersebut bersiap menguji satu versi tombol itu.

"Tidak semua momen adalah momen bagus," kata Zuckerberg.

Tujuan tombol tersebut, ujarnya, untuk menyatakan empati terhadap postingan yang mungkin topiknya tidak cocok direspon dengan tanda "suka," seperti kriris pengungsi atau kematian orang tercinta.

Beberapa pengguna menawarkan usulan alternatif yang mereka anggap bisa mengurangi pelecehan di situs tersebut, seperti menambahkan tombol "simpati" atau memungkinkan pengguna memilih tidak ada tombol "tidak suka" untuk postingan mereka.

Sebagian lainnya menanggapi dengan humor. Vince Vogel mengusulkan Facebook menawarkan "senyum umum, senyum pribadi, cemberut pribadi dan cemberut umum" daripada tombol suka dan tidak suka.

Para pengampat memperkirakan tidak ada keuntungan finansial besar bila perusahaan ini meneruskan rencana mereka, dan saham Facebook naik sedikit pada hari Rabu di sesi perdagangan pertama setelah pengumuman itu, naik 0,5 persen menjadikannya senilai USD93.40.

"Kalau tombol itu jadi diluncurkan, akan membantu interaksi," kata Stern Agee seorang pengamat Arvind Bhatia, walaupun ia mengatakan dampak pendapatan tidak besar. "Ini kemungkinan jawaban Facebook tentang fitur yang diminta oleh para pengguna."

(rtw)

TAG :