Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Daftar Bahasa Gaul Internet yang Nge-hits di Era 90-an

Daftar Bahasa Gaul Internet yang Nge-hits di Era 90-an

 

Dunia maya memiliki segudang singkatan yang seringkali digunakan sejak era berkembangnya internet pada tahun 1990an. Saking banyaknya singkatan tersebut, konon para netizen kerap menganggapnya sebagai bahasa gaul (slang) untuk mengekspresikan perasaan dan `gerakan` ketika berkomunikasi di internet.

Sebagai contoh, pastinya Anda tahu kata LOL (Laughing Out Loud - tertawa terbahak-bahak) atau ROTFL (Rolling on The Floor - guling-guling di lantai) ketika Anda sedang berkomunikasi dengan teman di media sosial kan? Ya, dua kata tersebut sempat menjadi `jargon` dalam bahasa slang internet terpopuler sejak era 90an.

Nah, rupanya tak hanya LOL dan ROTFL yang seringkali digunakan para netizen. Dirangkum laman Mentalfloss dari Wired, Senin (31/8/2015), terdapat sejumlah bahasa gaul internet yang tak kalah populer dengan LOL dan ROTFL. Penasaran apa saja?

CHA

CHA merupakan bahasa slang yang memiliki kepanjangan dengan makna yang kurang sopan. Nyatanya, bahasa slang internet benar-benar terkesan nyeleneh dan tidak memperhatikan `kesopanan` ketika digunakan netizen dalam berkomunikasi. CHA merupakan singkatan dari "Click Here Asshole", yang digunakan untuk memberitahunkan orang untuk mengklik sebuah link.

IOW & OTOH

Kedua jargon ini juga tak kalah sering digunakan oleh para netizen. OTOH merupakan singkatan dari "On the Other Hand", sementara IOW merupakan singkatan "In Other Words". Keduanya memiliki makna yang sama dan berarti "Di samping itu/di sisi lain".

F2F

Merupakan singkatan dari "Face to Face", yang artinya "Bertatap muka".

LAT

Jargon ini menyatakan kekaguman atas sesuatu dan merupakan singkatan dari "Lovely and Talented".

POTS

Karena 90-an identik dengan komunikasi via telepon umum, POTS yang merupakan singkatan dari "Plan Old Telephone Service". Merupakan ungkapan yang disampaikan ketika hendak memberitahukan teman untuk lebih baik menghubunginya lewat telepon umum.

QOS

QOS adalah singkatan dari "Quality of Service" yang kerap digunakan untuk menyatakan ungkapan seseorang mengenai kualitas layanan yang diberikan di tempat umum seperti restoran, kafe, dan mal.

TTYL & BRB

Merupakan singkatan dari "Talk To You Later" yang diartikan sebagai ungkapan "Sampai nanti" ketika mengakhiri perbincangan di internet. Jargon ini rupanya masih sering digunakan sampai saat ini, begitupun BRB yang merupakan singkatan dari "Be Right Back" dan memiliki makna yang sama dengan TTYL.

TEOTWAWKI

Merupakan akronim dari "The End of The World as We Know It" yang mana sering diungkapkan sebagai tanggapan fenomena kiamat atau akhir dari Bumi di Internet.

TMOT & TTYTT

Sering digunakan untuk meyakinkan orang, merupakan singkatan dari "Trust Me on This". Memiliki makna serupa dengan TTYTT yang merupakan singkatan dari "To Tell You the Truth".

WADR

WADR atau "With All Due Respect" merupakan ungkapan rasa hormat yang sering disampaikan di dunia Internet.

WTFIGO

WTFIGO merupakan singkatan dari "What the F*ck is Going On" yang sering digunakan sebagai ungkapan pertanyaan atas kejadian yang baru saja terjadi.

YOWOW

"You Own Your Own Words" atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan "Mulutmu Harimaumu".

YOLO

Jargon ini menjadi salah satu jargon populer yang sering digunakan sampai saat ini. YOLO merupakan singkatan dari "You Only Lived Once" atau lebih sering diartikan sebagai ungkapan "Hidup cuma sekali". 

(jek/isk)

TAG :