Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

JANGAN BERIKAN 5 DATA INI KE FACEBOOK

JANGAN BERIKAN 5 DATA INI KE FACEBOOK

Facebook.

Siapa yang tidak mengenal Facebook. Sejak pertama kali di luncurkan aplikasi ini bak jamur yang sangat cepat di gilai oleh masyarakat di seluruh dunia, tidak hanya itu Faceebook juga di gilai tidak hanya oleh remaja tetapi hampir seluruh kalangan dan usia. 

Inti dari Facebook adalah untuk berbagi hidup Anda dengan orang lain. Selain itu Anda juga dapat menambah banyak teman dari segala penjuru dunia dengan aplikasi ini. Tapi jangan kaget, Anda mungkin salah satu yang juga dan bahkan tidak tahu akan hal ini. 

Berikut adalah lima data pribadi yang Facebook minta dari Anda untuk berbagi, yang seharusnya jauh lebih baik jika Anda simpan untuk diri sendiri.

1. No telepon

Ini adalah salah satu ide yang paling buruk jika Anda menambahkan no telepon rumah atau handphone pada halaman Facebook Anda. Karena orang iseng, penguntit bahkan pencuri akan dengan mudah menggunakan informasi ini untuk berbuat jahat kepada Anda. Tidak hanya itu, tetapi ada trik lain di Facebook yang yang banyak terjadi yaitu siapapun dapat menggunakan no telepon Anda untuk mencari dan menemukan halaman Faceebook Anda.

Satu peneliti keamanan, Reza Moaiandin, mengambil langkah lebih lanjut dan menemukan bahwa dia bahkan tidak perlu tahu nomor telepon tertentu. Dia menulis sebuah program untuk menghasilkan setiap nomor yang mungkin di AS, Inggris dan Kanada, mencantumkan nomor ke Facebook dan mendapatkan informasi dari jutaan profil yang memiliki pengaturan privasi yang buruk. Jika dia ingin, dia bisa saja berbalik dan menjual informasi di pasar gelap untuk hacker yang membangun dan menjual "fullz," atau paket informasi identitas.

Jika Anda memberikan nomor telepon Anda ke Facebook, pastikan untuk menyembunyikannya di profil Anda. 

Masuk ke Facebook dan klik pada nama Anda di bagian atas halaman. Ketika sudah masuk halaman profil Anda, klik "Update Info" tombol di sudut kanan bawah gambar cover Anda. Masuk ke "Contact and Basic Info" di kolom kiri dan di sebelah nomor telepon Anda klik "Edit" link.

Klik ikon "audience selector" , yang baik akan menjadi dunia atau siluet dua orang atau kunci. Jika Anda melihat kunci, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Tetapi jika Anda melihat dunia atau siluet, ubahlah menjadi "Only me." Sekarang tidak ada yang bisa melihat nomor telepon Anda, dan itu tidak akan muncul dalam pencarian.

2. Alamat rumah Anda

Memposting foto-foto liburan baru-baru ini atau pembelian barang-barang baru yang bagus dan mahal jelas ini menempatkan Anda pada risiko. Pikirkan sejenak dari semua hal yang mengerikan yang mungkin terjadi jika beberapa orang jahat tahu alamat rumah Anda. Hapuslah dari profil Facebook Anda.

Ikuti petunjuk seperti di no. 1 untuk masuk ke "Contact and Basic Info" bagian dari informasi profil Anda. Carilah "Neighborhood," dan jika ada alamat, klik link "Edit" di sebelah itu dan hapus informasi. Kemudian klik "Simpan Perubahan."

Satu tempat lain yang Anda mungkin menemukan alamat Anda yaitu di bawah peristiwa atau acara yang Anda posting di halaman Facebook Anda. Jika Anda membuat sebuah acara, kemungkinan akan tercantum alamat Anda, sehingga orang tahu ke mana harus pergi. Jika itu sengaja akan diatur ke Publik, maka siapa pun bisa melihatnya.

Tetapi jika sebaiknya Anda menghapus tepat setelah acara itu berakhir, atau Anda dapat meberitahu alamat kepada orang-orang yang ingin Anda undang dalam acara Anda tersebut melalui pesan pribadi jadi tidak di publikasikan ke halaman Anda. Pastikan untuk memeriksa kembali melalui history Anda untuk menghapus setiap peristiwa lama atau posting yang memiliki alamat Anda di dalamnya. 

3. Yang berhubungan dengan pekerjaan

Cobalah untuk tidak meninggalkan informasi apapun di Facebook yang mengungkapkan di mana Anda bekerja. Jika seseorang dari tempat kerja Anda mencoba untuk mencari karyawan di Facebook, ia mungkin menemukan posting atau foto yang dia tidak suka.

Demikian pula, jika seorang hacker ingin mencari tahu siapa target jika ia ingin masuk ke komputer kerja Anda, media sosial akan menjadi yang pertama di tujunya. 

Jika Anda khawatir tentang rekan kerja atau bos melihat-lihat di profil Facebook Anda, maka ubahlah tiga fitur dasar ini.

Sekali lagi, Anda dapat menggunakan timeline tools Facebook untuk melakukan scan posting masa lalu Anda. Hapus informasi tentang pekerjaan Anda saat ini, terutama jika itu yang bersifat mengeluh. Jika Anda memiliki posting tentang pekerjaan sebelumnya, Anda mungkin ingin menghapus mereka juga. Seorang rekan kerja saat ini atau supervisor Anda yang  menjadi teman facebook Anda saat ini mungkin melihat dan itu bisa mewarnai pendapatnya dari Anda.

4. Status hubungan Anda

Mengungkapkan status hubungan Anda pada halaman Facebook Anda hanya mengundang kecanggungan. Meskipun mungkin jumlah "like" yang mungkin Anda dapatkan dari orang-orang setelah Anda mengubah status Anda dari "menikah" menjadi "itu rumit" akan banyak. 

Ingin memiliki foto yang hanya keluarga saja yang tahu?  Berikut tip yang akan mengajarkan Anda bagaimana untuk memastikan bahwa beberapa teman Anda tidak melihat semua foto Anda. 

Hubungan status tertentu juga imbang untuk cyberstalkers. Pada satu titik, bahkan ada aplikasi Facebook yang akan memberitahu Anda jika teman-teman Anda mengubah status hubungan mereka menjadi "single."

Jangan lupa banyak di luar sana yang mengkhususkan diri dalam penipuan kekasih. Mereka menggunakan media sosial, email, dan situs kencan untuk membuat koneksi romantis dengan Anda dan kemudian menipu Anda dan merugikan Anda dalam hal uang. Anda tidak ingin mereka melihat bahwa Anda lajang di Facebook dan mendapatkan ide-ide yang jahat kepada Anda bukan. Lebih baik  untuk menghapus status hubungan Anda sepenuhnya.

5. Informasi pembayaran

Facebook gratis, tetapi masih ingin nomor kartu kredit Anda. Menambahkan informasi keuangan Anda memungkinkan Anda membeli kartu hadiah dan produk lainnya langsung melalui website. Nyaman bukan!

Tentu saja, jika Anda tidak sengaja meninggalkan facebook Anda masih dalam keadaan aktif di komputer di rumah Anda, lalu ada teman Anda "iseng" dan menggunakannya atau bahkan menghabiskan uang Anda untuk membeli sesuatu langsung melalui facebook. Anda pasti tidak ingin hal itu terjadi, kan?

Buka Facebook Anda, klik segitiga terbalik di sudut kanan atas dan pilih "Settings." Pada kolom sebelah kiri pilih "Payments," dan kemudian di sebelah kanan pilih tab "Account Settings". Anda dapat melihat apakah Anda memiliki informasi pembayaran disimpan dan menghapusnya. 

Hal ini juga dapat untuk menjaga dari tangan setiap hacker yang imgim membobol profil Facebook Anda. 

Sumber dari foxnews.com

TAG :