Travel lampung jual blumen Paket Umroh Bulan Maret 2016 Pengadaan Pupuk Organik
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET INFO EMAIL Video Panduan
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Marketing Team
Ladzuardi
Telepon
0812 - 843 - 29553
0818 - 069 - 55207
0858 - 830 - 01535
Ponsel
0877 - 773 - 99680
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Telepon
0821 - 145 - 86565
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0857 - 129 - 10139
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

5 Tips Aman Internetan ala Pakar Keamanan Cantik Facebook

5 Tips Aman Internetan ala Pakar Keamanan Cantik Facebook

Kendati internet bukan lagi hal yang asing, bukan berarti paranetizen bisa lengah begitu saja. Pasalnya, keamanan online adalah salah satu hal utama yang harus diperhatikan ketika menjelajahi dunia maya.

Manager Product Security Facebook, Melissa Luu-Van, mengatakan bahwa setidaknya ada lima hal yang harus diperhatikan netizen ketika menggunakan sebuah layanan internet baru. Hal itu termasuk password hingga membuat "warisan online".

"Praktik keamanan yang bagus merupakan hal yang penting untuk semua akun dan layanan yang Anda gunakan," tutur Luu-Van.

Nah, sebagai pakar keamanan, ia pun menjabarkan lima hal yang harus diketahui netizenagar tetap aman dan nyaman saat berada di dunia maya, seperti dilansir Business Insiderberikut ini.

Netizen harus sadar bahwa para penjahat cyber selalu mencari peluang untuk mendapatkan korban, termasuk berusaha password mereka. Karena itu, Luu-Van menyarankan agar tidak menggunakan satu password yang sama untuk berbagai layananonline yang digunakan.

Meskipun mengingat berbagai password cukup merumitkan, memiliki satu passworduntuk berbagai akun sangat mungkin merugikan Anda. Luu-Van pun merekomendasikan penggunaan password yang cukup panjang, serta yang tidak dapat ditebak oleh orang. Pastikan Anda tidak menggunakan kata "password" sebagai password.
"Anda harus selalu menggunakan ekstra layer untuk melindungi akun Anda," kata Luu-Van. Pernyataannya ini mengacu pada penggunaan verifikasi dua langkah (two-step verification).

Verifikasi dua langkah adalah sebuah cara bagi website untuk monginfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun yang asli ketika melakukan login. Biasanya, website akan mengirim sebuah kode melalui pesan teks kepada Anda.

Anda mungkin sudah tak asing dengan pemberitahuan yang muncul setelah mengunduh aplikasi baru. Pemberitahuan tersebut, biasanya meminta izin untuk mengakses sejumlah informasi yang ada di dalam ponsel Anda.

Karena itu, Anda harus rajin memeriksa informasi apa saja yang dapat diakses oleh aplikasi yang diunduh. "Kami berharap orang-orang akan lebih terbiasa untuk meninjau informasi yang mereka bagi dengan aplikasi-aplikasi," ungkap Luu-Van.

Lupa password merupakan hal yang sering terjadi. Agar bisa mengakses kembali akun Anda, tidak ada salahnya membuat kontak cadangan ketika mendaftar pada sebuah layanan online.

Kontak cadangan di sini maksudnya adalah menggunakan email cadangan atau nomor ponsel, sehingga Anda bisa mendapatkan kode khusus untuk membuka kembali akun yang terkunci. Kontak-kontak cadangan itu tidak menyimpan password, melainkan hanya kode untuk membantu me-reset password.

Tips terakhir ini memang cukup aneh, tapi bukan berarti tidak penting. Anda harus memastikan memiliki orang terpercaya untuk menjaga akun-akun digital, sebagai bentuk antisipasi jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Hal ini super penting untuk dipertimbangkan, meski ini bukan sesuatu yang Anda pikirkan. Anda perlu menyiapkan cara bagi seseorang untuk mengurus berbagai hal jika sesuatu terjadi pada Anda," kata Luu-Van. Facebook sendiri memiliki fitur bernama "Legacy Contact", yang memungkinan orang-orang terpercaya bisa mengurus akun Anda setelah meninggal.

TAG :
space
Jual Turbin Ventilator