Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Manfaat Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Kesehatan


lemon dan madu

Khasiat lemon dan madu sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan – Lemon sering digunakan dalam dunia boga. Buah ini bermanfaat sebagai bahan penyedap. Lemon juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat jus buah segar. Aroma lemon yang khas hamper menyerupai aroma jeruk pada umumnya membuat buah ini digemari sebagai campuran the yang sering kita sebut ‘lemon tea’. Lemon tea adalah larutan teh yang sengaja dicampur dengan perasan buah lemon

Lemon dibudidayakan di Spanyol, Argentina, Brazil, dan Negara-negara di sekitar Amerika Serikat. Pohon lemon menyerupai pohon jeruk. Tumbuhan ini tidak mampu berkembang pada cuaca yang beriklim dingin. Pohon lemon hanya bisa berkembang dan tumbuh pada suhu 60-85oF atau 15-30oC. Oleh sebab itu tumbuhan itu tak dikembangkan pada negara-negara yang bersalju dengan intensitas tinggi.

Buah Lemon sering digunakan sebagai program untuk diet. Bagi Anda yang ingin berdiet bias memanfaatkan buah lemon sebagai makanan untuk diet. Cara pengolahan buah lemon untuk program diet dengan cara sama halnya membuat jus lemon. Hanya dalam menu ini kadar gula harus dikurangi. Kandungan gula yang sedikit pada jus lemon untuk program diet memang memiliki rasa yang sangat masam. Namun rasa masam inilah yang nantinya akan membuat lemah di dalam tubuh terbakar.

Di Indonesia buah lemon bisa ditemukan di mana saja. Misalnya pada toko buah. Harganya yang relative mahal membuat buah ini tak begitu diminati masyarakat. Harga buah lemon jauh lebih mahal dibanding buah jeruk biasa. Sehingga masyarakat lebih menyukai buah jeruk dibanding buah lemon. Karena rasanya pun hamper sama. Bedanya jeruk biasa bias dimakan langsung karena memiliki kandungan gula, sedangkan lemon akan sangat masam bila dimakan tanpa campuran gula.

Buah lemon sebenarnya sangat bermanfaat untuk tubuh manusia. Di dunia kecantikan buah lemon digunakan sebagai campuran bahan kosmetik. Buah lemon sangat kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsium. Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan fungsinya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Buah lemon sering juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit dengan memanfaatkan sari atau perasan air lemon.
Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Selain jeruk nipis, lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang paling serng digunakan untuk bahan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan kulit wajah hingga rambut. Berikut referensi mengenai manfaat buah lemon untuk perawatan kecantikan dalam kehidupan sehari-hari:

Digunakan sebagai obat penghilang jerawat

Sari atau perasan air lemon mengandung antibacterial berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat. Biasanya sari atau perasan air lemon dicampur dengan beberapa tetes madu. Hal ini sering digunakan karena khasiatnya sudah terbukti. Selain itu, perpaduan dua bahana lami berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang biasanya akan meninggalkan noda hitam di wajah.

Sebagai pemutih gigi yang menguning

Kandungan kalsium yang terdapat pada sari atau perasan air lemon biasa digunakan sebagai cairan pemutih gigi. Caranya campurkan sari atau perasan jeruk lemon dengan sedikit backing soda. Oleskan pada gigi yang nampak menguning, biarkan selama kurang lebih satu menit. Kemudian sikat dengan sikat gigi dan basuh menggunakan air bersih. Jangan lakukan hal ini terlalu sering. Asam dalam sari atau perasan lemon bias merusak email gigi kita.

Melembapkan bibir yang kering

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon bias mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Sel-sel kulit mati itulah yang sebenarnya membuat bibir terlihat kering. Cara penggunaan dengan mengoleskan irisan lemon segar pada bibir secara perlahan. Diamkan beberapa detik lalu basuh dengan air bersih. Lakukan hal ini secara teratur. Lihat juga artikel cara melembabkan bibir untuk pengetahuan lebih dalam.

Pengganti sabun cuci muka (facial foam)

Kita sering menggunakan sabun cuci muka (facial foam) untuk membersihkan wajah kita dari kotoran. Tentu facial foam buatan pabrik banyak mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin sangat berbahaya untuk kulit di sekitar wajah manusia.

Sebenarnya ada cara alami yang bias Anda gunakan untuk membersihkan muka Anda. Buah lemon misalnya. Ganti cara lama Anda dengan cara ini. Cukup menggosokkan sari atau perasan air lemon pada wajah Anda. Sari lemon terbukti efektif mengangkat kotoran serta bakteri yang memenuhi wajah kita setelah seharian beraktifitas.

Mencerahkan kulit

Kandungan asam yang terdapat dalam sari atau perasan buah lemon bias menghilangkan noda hitam yang nampak pada wajah Anda. Asam yang terkandung dalam sari lemon juga terbukti mencerahkan wajah Anda serta membuat kulit wajah Anda nampak lebih segar. Namun jangan gunakan tips ini jika terdapat luka pada kulit wajah. Karena kandungan asam pada lemon bisa membunuh antibakteri yang sedang memperbaiki kulit yang terluka itu. Tentunya jika terkena luka, akan terasa sangat perih.
Manfaat Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat lain dari lemon sebagai bahan konsumsi sangat banyak. Selain sebagai zat yang efektif untuk membakar lemak, buah lemon juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Lemon terbukti bias meningkatkan daya stamina manusia. Zat anti bakteri dan antioksidan juga berperan aktif di dalam tubuh. Buah lemon lebih efektif dikonsumsi dalam keadaan panas atau hangat. Panas bisa lebih cepat proses pengolahan zat-zat dalam tubuh. Berikut manfaat buah lemon yang diolah dalam keadaan panas atau hangat:

Dapat melancarkan proses pencernaan

Lemon hangat efektif mengangkat racun di dalam tubuh dan merangsang hati untuk lebih banyak mengeluarkan cairan empedu. Pada hal ini maka kotoran-kotoran yang terdapat di dalam usus besar segera didorong keluar.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Lemon dicampur madu dan air hangat mampu menyerap lebih banyak zat besi. Zat besi di dalam tubuh sangat berperan aktif pada fungsi kekebalan tubuh. Di dalam minuman lemon hangat juga mengandung saponin yang memiliki fungsi antimikroba. Biasakan minum ramuan lemon dan madu dengan air hangat setiap pagi.

Menyeimbangkan pH di dalam tubuh

Lemon sebenarnya bersifat basa. Pada tubuh manusia cenderung memiliki sifat asam. Sehingga mengkonsumsi lemon hangat membuat pH asam di dalam tubuh berkurang. Stamina manusia akan bertambah jika pH di dalam tubuh dalam keadaan seimbang.

Membuat nafas segar

Lemon membuat nafas kita terasa segar. Aroma lemon terbukti mengangkut aroma tak sedap dalam mulut. Namun jangan sering berkumur menggunakan air lemon, selain menyegarkan mulut lemon juga bias merusak email gigi. Buah ini merupakan solusi tepat bagi Anda yang mengalami masalah bau mulut.

TAG :