Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit

Saat tubuh mengalami beberapa masalah di tubuhnya, biasanya tubuh juga akan memberikan pertanda yang dapat dilihat dengan kasat mata atau dirasakan pada beberapa bagian tubuh manusia. Salah satu bagian tubuh yang dapat mengindikasikan adanya masalah pada tubuh adalah lidah, khususnya dalam hal warna lidah yang ternyata dapat berubah ubah seiring adanya perubahan kondisi pada tubuh.

Lidah sendiri adalah sebuah organ tubuh yang memiliki fungsi sebagai pengecap makanan yang tentu saja akan berpengaruh pada rasa makanan ataupun pada selera makan kita. Fungsi lidah sebagai pengecap ini dapat menghilang saat terjadi sebuah kelainan maupun penyakit. Namun lidah sendiri dapat difungsikan sebagai pendeteksi adanya penyakit pada tubuh manusia. Normalnya, kita hanya mengetahui jika lidah memiliki warna merah muda. Namun, lidah kadang berubah warna sesuai dengan kondisi yang terjadi pada tubuh manusia. Diantara warna-warna tersebut adalah:

Lidah berwarna putih

Saat lidah mengalami perubahan ke warna putih, hal ini menandakan orang tersebut biasanya menderita tifus, namun warna putih pada lidah ini juga dapat menunjukkan gejala flu atau masalah pencernaan, jika warna putih ini tipis-tipis, biasanya orang tersebut sedang kekurangan darah.

Lidah berwarna kuning

Saat lidah mengalami warna kekuningan, dapat diindikasikan bahwa tubuh mengalami infeksi bakteri. Jika warna kuningnya agak kehijauan, maka infeksi bakteri sudah cukup tinggi. Warna kuning dapat berarti adanya panas tubuh yang berlebih, yang bisa disebabkan oleh adanya konsumsi rokok, makanan pedas, alkohol, atau adanya stress.

Lidah berwarna merah

Jika lidah anda menjurus ke warna merah, hal ini menandakan adanya aktifitas panas pada tubuh. Jika warna merah hanya ada di ujung lidah, hal ini menandakan adanya panas pada jantung, sementara itu jika warna mereah berada di ujung kanan atau kiri lidah, bisa jadi ada masalah di ginjal dan kandung empedu.

Lidah berwarna biru

Jika lidah mengalami perubahan warna ke warna biru, maka hal ini menandakan adanya darah yang dingin atau statis, tidak bergerak. Jika warna biru menjurus ke keunguan, brarti kondisi darah justru lebih parah.

Lidah berwarna ungu

Jika lidah berwarna keunguan, maka ada indikasi adanya aliran darah yang tidak lancar atau adanya demam. Bahkan, jika warna ungun meliputi seluruh bagian lidah, bagian organ dalam tubuh diindikasikan sedang mengalami panas yang cukup tinggi.