Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita

Khasiat dan Manfaat Rebung Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah anda bahwa rebung merupakan tunas dari akar bambu yang masih muda? Biasanya rebung dimanfaatkan untuk diolah sebagai bahan makanan. Bentuknya yang kerucut dan berwarna putih di dalamnya, memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Namun sayang sekali tidak sedikit orang yang tidak menyukai rebung. Padahal manfaatnya bagi kesehatan tubuh sangat banyak.

Rebung memiliki rasa yang renyah, hal tersebut karena rebung merupakan tunas akar yang masih muda. Rebung telah menjadi makanan khas Asia sejak dahulu. Manfaat rebung sangatlah banyak, hal tersebut karena rebung memiliki kandungan yang baik untuk tubuh kita. Apa saja kandungan rebung? Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, rebung terdiri dari mineral dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, tiamin, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Besi, Fosfor, Fat, Karbohidrat, Protein, dan Kalori untuk membantu membangun daya tahan tubuh. Berikut ini telah kami rangkum khasiat dan manfaat rebung bagi kesehatan tubuh.

manfaat rebung:

   1. Rebung bisa digunakan untuk menurunkan kalori.
    Rebung membantu untuk mengontrol tekanan darah. Rebung sarat dengan kalium, mineral yang telah terbukti mengurangi tingkat tekanan darah.
   2. Rebung memiliki kemampuan anti-inflamasi. Sehingga rebung bisa membantu untuk mengurangi resiko kemungkinan berbagai penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung.
   3. Rebung baik untuk kesehatan pencernaan. Rebung sangat bermanfaat bagi pencernaan, dengan mengkonsumsi rebung buang air besar menjadi lancar. Dengan begitu usu pun menjadi sehat karena rebung memiliki kandungan serat tinggi.
   4. Rebung memiliki kualitas anti-oksidan. Selain anti-inflamasi, rebung juga memiliki anti-oksidan yang dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit jangka panjang seperti penyakit jantung, kanker, dan kerusakan pembuluh darah.
   5. Rebung baik digunakan untuk menurunkan berat badan. Manfaat rebung sangat baik untuk diet, Kandungan kalori, karbohidrat serta gula yang terdapat pada rebugn sangatlah minim. Itu sebabnya rebung sangat baik untuk menurunkan berat badan. Mungkin anda bisa memasukkan rebung ke dalam daftar diet anda.
   6. Rebung baik untuk jantung. Siapa sih yang tidak menginginkan jantung yang sehat?Rebung bisa membantu melarutkan kolesterol LDL yang berbahaya dalam tubuh.
   7. Rebung untuk melawan kanker. Mengapa demikian? Penelitian telah menemukan bahwa daun bambu mengandung pitosterol seperti flavon, amilase serta klorofil.
   8. Rebung mensuplai banyak serat. Jumlah serat dalam rebung sangat tinggi. Tahukan bahwa makanan serat baik untuk usus kita? Yuk cintai usus kita dengan cara mengkonsumsi rebung.
   8. Rebung untuk melawan racun. Dalam ilmu obat tradisional di India, rebung memiliki kualitas anti racun. Sangat bermanfaat untuk mengobati gigitan ular serta kalajengking.
   9. Manfaat rebung lainny adalah untuk membersihkan luka.

Wah banyak sekali bukan manfaatnya? Oke, mulai sekarang jangan ogah-ogahan untuk mengkonsumsi rebung ya. Kasih tahu juga teman yang lainnya supaya mereka tahu tentang manfaat rebung. Share di facebook, twitter, gplus dan media social lainnya.