Travel lampung
HOME ABOUT US LEGALITAS NEWS / ARTICLE SPESIAL PROMO RISET GRATIS
Categories
Artikel 
Backlink 
Blogspot 
Facebook 
Google 
Hosting 
Instagram 
Internet 
Internet Marketing 
SEO 
Twitter 
Whatsapp 
Wordpress 
Our Office
CV. Morosakato
Jl. Damai I No. 37 Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Marketing
Iman Bro
Ponsel
0812 - 843 - 29553
0858 - 830 - 01535
0818 - 069 - 55207
Fax
(021) 237 - 29115
Pin BB
588BF25C
Konsultasi Internet Marketing (Gratis)
Putra Candra Buana
Pin BB
74066D3D
Customer Service
Nur Aini
Ponsel
0899 - 944 - 8349
Pin BB
535CC656

Import Blogspot
Hadist Bermaaf-maafan Sebelum Ramadhan
Antara Puasa Dan Tauhid
Puasa Demi Menggapai Ridho Illahi
Warna Lidah Menandakan Adanya Penyakit
Manfaat Rebung untuk Kesehatan Tubuh Kita
10 Tips Mudik
Tips Menulis Artikel SEO Friendly
indahnya ramadhan
ASTAGA, WAJAH BUMI TIDAK BIRU LAGI
MENURUT ILMUWAN, CARA NABI MUSA BELAH LAUTAN
Gadis Ini Di Kecam banyak Orang Gara Gara Status Facebook
Pesan Salah Satu Korban Pesawat Air Asia Sebelum Jatuh
Bumi Akan Gelap Total selama 3 Hari Prediksi NASA
Manfaat Buah Apel
Hewan Qurban

Manfaat Buah Apel

Manfaat Buah Apel


Kresh…kresh… Nikmatnya makan apel, ya? Rasa apel memang manis dan enak. Tapi, tahukah Anda di balik gigitan apel tadi tersimpan jutaan manfaat buah apel untuk kesehatan dan kecantikan? Enggak percaya? Simak penjelasan berikut ini.

Buah apel sama seperti buah-buah lainnya yang kaya akan nutrisi dan antioksidan, tapi yang membuatnya sangat menyehatkan adalah antioksidannya yang tidak hanya terdapat di daging buahnya, tapi juga di kulit buahnya. Buah apel kaya akan antioksidan, sebut saja vitamin C sebagai antioksidan alami serta flavanoids. Antioksidan sangat berperan dalam melawan radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit berbahaya bagi tubuh.

Flavanoids yang merupakan antioksidan dalam apel dapat membantu pencegahan berbagai penyakit jantung dan stroke. Selain itu, quercetin yang merupakan salah satu jenis antioksidan flavanoids dapat meningkatkan daya ingat. Jenis antioksidan ini dapat ditemukan pada kulit apel. Maka, akan sangat baik bila kita memakan apel bersama kulitnya.

Phloridzin yang juga antioksidan berperan dalam mencegah pengeroposan tulang pada wanita yang mengalami menopause. Satu lagi antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan adalah phenols. Phenols memberikan perlindungan kulit dari sinar UV sehingga kulit terhindar dari kerusakan akibat matahari.

Selain antioksidannya, apel kaya akan vitamin dan mineral yang berperan penting untuk kesehatan. Apel mengandung vitamin C yang meningkatkan daya tahan tubuh; vitamin B kompleks yang membantu enzim dalam metabolisme tubuh; mineral kalsium dan boron yang bermanfaat untuk kekuatan tulang; dan potasium yang mampu mengontrol tekanan darah dan kerja jantung.

Manfaat buah apel yang lainnya diperoleh dari serat apel itu sendiri. Apel mengandung serat yang mudah dicerna oleh tubuh, serat ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Dengan demikian, apel dapat mencegah berbagai penyakit akibat kolesterol seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Selain itu, karena serat ini mudah dicerna, apel dapat melindungi usus dari racun penyebab usus kanker. Serat pektin dalam apel juga dapat menyegarkan napas kita.

jasa pembuatan website di indonesia